Sunday, November 4, 2012

Ditemukan Lobster Langka dengan Tubuh Miliki 2 warna


Lobster dua warna
tirtalobster - Seorang nelayan di Massachusetts, Amerika Serikat, menemukan seekor lobster unik. Lobster tersebut memiliki badan separuh hitam dan separuh oranye. Uniknya warna tersebut terbagi tepat di tengah dengan garis lurus. 

Saat ini, si lobster langka itu hidup di akuarium New England Aquarium di Boston dan tiba tepat saat Hallowen. Si nelayan, Dana Duhaime, sendiri menemukan lobster nyeleneh itu tersangkut di jaring ikannya pada minggu lalu. Kini lobster tersebut dinamai "Split" sesuai warna tubuhnya. 

Pihak New England Aquarium mengatakan keunikan seperti ini hanya terjadi 1:50 juta kemungkinan. Para peneliti percaya perbedaan warna tersebut terjadi saat lobster pertama kali dibuahi. Perbedaan warna seperti itu kadang juga menunjukkan karakteristik seksual antara jantan dan betina untuk jenis hermafrodit. 

Sebelumnya, lobster dua warna juga pernah ditangkap di Maine, Rhode Island, dan Nova Scotia selama sepuluh tahun terakhir. Namun lobster berjenis kelamin betina ini termasuk cukup unik karena pemisahan warnanya yang sempurna. Lobster ini juga menarik perhatian para netizen saat fotonya tersebar di dunia maya. (tl/dt)

No comments:

Post a Comment